Nintendo DS : Perangkat Wajib untuk Sekolah

konsolWoah..!!Baca judulnya aja, saya dah kepingin sekolah lagi.Mana ada sekolah yang ngasih ijin memakai konsol Nintendo DS, apalagi pihak sekolah mewajibkan.
Di jepang, tepatnya di daerah osaka sebagian sekolah dasar dan menengah malah membagi-bagikan konsol Nintendo DS secara cuma-cuma.


Namun kebijakan Osaka Board of Education memang meluncurkan inisiatif tersebut. Mereka menganggap permainan di Nintendo DS bisa menjadi suatu pembelajaran di ruang kelas bagi para murid, misalnya untuk belajar ilmu bahasa.Tentu saja tidak semua sekolah menyetujui program yang kontroversial ini. Beberapa orang mengatakan bahwa para murid mungkin saja menyalahgunakan Nintendo DS gratisan itu sehingga proses belajarnya malah terganggu, bukannya belajar, malah asyik bermain game.

Sekitar 10 sekolahan di Osaka yang telah menerapkan program tersebut. Jika banyak yang setuju, kemungkinan akan lebih banyak sekolahan lain di osaka yang menerapkan ide serupa.

Di Indonesia, saya kira kebijakan seperti ini tidak akan pernah diterapkan.Bukan karena tidak bermanfaat, tetapi mereka lebih memilih "memasukkan" rupiah di kantongnya sendiri-sendiri.

1 Response on "Nintendo DS : Perangkat Wajib untuk Sekolah"

  1. Anonim says:

    enak sekali sekolah bisa maen game

Posting Komentar