ViTell DG-TV88

,

ponsel
Seperti biasa, jika baru pertama kali menggunakan fungsi TV, pastikan di Area Setting telah tercentang Indonesia. Selanjutnya bisa diketahui sinyal stasiun TV mana saja yang bisa tertangkap dengan Channel Search.
Adegan dalam TV itu bisa di-"potret" dengan icon kamera yang ada di tengah bawah layar. Hasilnya otomatis tersimpan di folder TV Picture, sebagai sebuah foto. Jika merasa tampilan layar terlalu sempit, ketuk saja layar untuk pindah ke full screen; Tombol # juga bisa dipakai untuk keperluan serupa.
Di ponsel ini ada kamera untuk memotret foto dan merekam video. Namun aplikasi keduanya terpisah, dan tidak ada menu penghubungnya. Setting yang tersedia lumayan lengkap, termasuk Scene Mode untuk foto dan Night Mode untuk video.

Foto bisa dipotret sampai resolusi 1600x1200, sedangkan video bisa direkam tanpa batasan tergantung besarnya memori. Di videonya juga terdapat pilihan untuk ikut merekam suara atau tidak. Namun jika hanya berniat merekam suara, lebih enak pakai Sound Recorder.
Biasanya, ponsel diposisikan horisontal ketika memotret. Menurut Sinyal, bila tombol diposisikan di atas bodi, rasanya justru mengganggu karena sebagian layar tertutup tangan. Meskipun agak aneh, posisi tombol kamera di bawah lebih aman untuk penampilan. Sinyal lebih nyaman memakai navigasi tengah untuk jeprat-jepret.
O ya, kamera ponsel juga bisa dijadikan Webcam. Tinggal colok ponsel ke PC via kabel data, lalu pilih Webcam di USB Config. Perhatikan, di pilihan tersebut ada pula Mass Storage. Jadi, data bisa ditransfer dari ponsel ke PC (dan sebaliknya) lewat kabel data. Kapasitas termasuk besar, sebab slot MicroSD sudah diisi kartu memori berkapasitas 1GB. Slot kartu memori ini bisa ditemukan di sebelah slot B kartu SIM. Pilihan COM Port dipakai jika ingin memakai ponsel sebagai modem.
Selain fungsi TV, ponsel ini punya fungsi dual-GSM yang sama-sama aktif. Kedua slot kartu SIM punya penanda; yang atas bertanda A dan yang bawah bertanda B. Meskipun ada "dua telepon", tombol Call tetap satu. Tombol Call ini di-default untuk panggilan dari slot A. Jadi, bila ingin bertelepon dengan GSM dari slot B, ketuk icon Call b di keypad virtual.
Jika salah satu kartu SIM jarang dipakai, bisa kartu itu dinonaktifkan dengan memilih Close SIM B, dengan catatan pasang kartu SIM yang jarang dipakai itu di slot SIM B. Pengguna ponsel bisa manfaatkan Caller Picture, Caller Ring Tone maupun Caller Video untuk menandai siapa yang menelepon. Benci banget dengan si penelepon? Masukkan saja nomornya di Black List; panggilan darinya akan otomatis diblokir.
Jika ada jam-jam teratur untuk mematikan ponsel, misalnya saat beribadah, bisa dipakai Schedule Power On/Off untuk memati/nyalakan ponsel secara otomatis. Sedangkan jika hanya perlu mematikan ponsel sementara waktu di tempat yang mengharamkan nyala ponsel, misalnya dalam pesawat, pakai saja Flight Mode.
Di Inbox, SMS dari setiap kartu bisa dibedakan dari huruf yang tertera di depan SMS; yang huruf a dari kartu A, yang huruf b dari kartu B. Perhatikan : jika kita membuat SMS dari Write Message, kita bisa membuat salinannya tersimpan di Outbox. Tapi kalau kita langsung me-Reply, tak ada cara agar salinannya bisa disimpan di Outbox.
Desain ponsel ini sempat mengingatkan Sinyal akan Nokia 5700. Apalagi karena ada sejumlah dummy, seperti port inframerah di kanan bodi, kamera plus lampu di kiri bodi, serta tombol On/Off di atas bodi. Bedanya, ponsel ini lebih bongsor dan menggunakan layar sentuh.
DENGAN KATA LAIN...
Satu lagi pilihan ponsel TV plus dobel GSM dual-on yang menarik untuk dijajal.

PLUS : TV, GSM-GSM dual on.
MINUS : Desain tebal dan agak berat.

SPESIFIKASI ViTell DG-TV88
Jaringan : GSM 900/1800MHz
Bentuk : Bar
Dimensi : 116x56x20 mm
Bobot : 136 gram
Batere : Li-Ion 3,7V 1200mAh
Waktu siaga : rata-rata 100 jam
Waktu bicara : rata-rata 4 jam
Layar : Layar sentuh, 2,9”, TFT
Memori tambahan : MicroSD
Konektivitas antar peranti : Kabel data, Bluetooth
Konektivitas internet : GPRS; WAP
Kamera : 2MP
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 500 entri
Messaging : SMS (110 entri di Phone A, 100 entri di Phone B), MMS, Chat
Aplikasi : TV, Image Viewer, Video Player, Audio Player, Sound Recorder, FM Radio, E-Book Reader, Game (Bejeweled, LianLianKan), Calendar, Memo, Alarm, World Clock, Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), Calculator, Unit Converter (Weight, Length), Currency Converter
Isi paket : Charger, sambungan charger, headset, batere tambahan, manual




sumber : kompas

0 Responses on "ViTell DG-TV88"

Posting Komentar