Elevo Cocoon Mantis A10216

, ,

laptop
Untuk menjawab permintaan pengguna mobile yang membutuhkan koneksi Internet di mana saja, Elevo kini melengkapi seri Cocoon Mantis-nya dengan modem 3,75G HSUPA (High-Speed Uplink Packet Access). Dengan begini, pemakai dapat dengan mudah ber-Internet tanpa perlu memasang modem eksternal yang kadang merepotkan.

Meskipun disebutkan sebagai seri baru (tipe A10216), desain dan fasilitas netbook ini mirip dengan model sebelumnya yang tidak disertai modem HSUPA. Perbedaan yang muncul selain tambahan modem 3G adalah meningkatnya kapasitas memori menjadi 2GB dan kapasitas baterai 2x lipat (4400 mAh). Kedua upgrade ini jelas amat berarti untuk meningkatkan kinerja sekaligus daya tahan pemakaian.

Untuk mendukung aktivitas harian, Cocoon Mantis A10216 melengkapi dirinya dengan fasilitas wireless, LAN, serta webcam 1,3 megapixel. Koneksi Bluetooh juga tersedia meski dihadirkan dalam dongle terpisah yang harus ditancapkan pada port USB untuk mengaktifkannya.

Layaknya netbook lain, perangkat ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows XP Home Edition. Harga yang ditawarkan pun cukup bersaing di kelasnya. Agar lebih menarik, distributor Elevo juga memberikan masa garansi 3 tahun service dan suku cadang. Tawaran ini jelas menarik dibandingkan kompetitornya. Bagaimanapun juga, Elevo memang harus mencari cara untuk berperang dengan pemain yang lebih dulu hadir.

Jika Anda mencari netbook berbasis Intel Atom dengan spesifikasi yang cukup lengkap, Cocoon Mantis A10216 dari Elevo ini menjadi pilihan yang menarik. Peningkatan pada fasilitas modem HSUPA, memori, dan kapasitas baterai menjadi poin unggul untuk mendukung aktivitas kerja dan Internet. Namun karena masih menggunakan CPU Atom N270, perangkat ini tidak bisa menunjukkan kinerja menonjol kecuali pada sedikit kemampuan grafis dan waktu pemakaian netbook yang lama.

0 Responses on "Elevo Cocoon Mantis A10216"

Posting Komentar